Promotion 1

Wednesday, December 21, 2016

Pemahaman dan Cara Kerja Panel ATS - AMF

Pada Kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai pemahaman dan cara kerja Panel ATS - AMF

ATS (Automatic Transfer switch), adalah alat yang berfungsi untuk mentransfer atau memindahkan hubungan antara sumber tegangan listrik PLN dengan sumber tegangan listrik Genset secara automatis. Atau bisa juga disebut Automatic COS (Change Over Switch)

AMF (Automatic Main Failure), berfungsi untuk menyalakan atau start mesin genset jika beban utama / PLN padam atau mengalami gangguan.

Dari penjelasan singkat tersebut dapat kita asumsikan fungsi utama ATS/AMF adalah menyalakan genset jika sumber listrik utama / listrik PLN padam. Dan segera memindahkan daya/listrik dari PLN ke genset secara otomatis begitu pula sebaliknya, jika PLN kembali normal / nyala maka secara automatis genset akan padam dan daya listrik akan berpindah ke sumber utama 

Berikut ini adalah salah satu bentuk Panel ATS - AMF


Dijaman sekarang ini bentuk dan komponen Panel ATS - AMF mengalami perkembangan teknologi yang sangat pesat. Seperti gambar diatas, Panel AMF - ATS tersebut telah menggunakan modul yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur atau layanan yang sangat lengkap. Pada halaman selanjutnya akan kami jelaskan berbagai macam bentuk dan komponen Panel ATS - AMF.

No comments:

Post a Comment

Daftar Harga Panel ATS - AMF